Kevin Diks Menjadi Salah Satu Dari 4 Kandidat Pemain Naturalisasi Untuk Membela Timnas Untuk Piala AFF 2020

Jakarta - Kevin Diks menjadi satu dari empat pemain yang direkomendasikan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk dinaturalisasi.

PSSI pun bergerak cepat memasukkan nama Diks untuk direkomendasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk diproses sebagai WNI.

Kendati demikan, pemain yang kini membela FC Copenhagen itu belum merespons keinginan PSSI untuk dinaturalisasi.

"Soal Diks, terakhir saya bicara dengan orang saya [agen] di sana belum ada, Tetapi mungkin dalam minggu-minggu ini," ucap Hasani.

Diks sebelumnya pernah terang-terangan ingin membela Timnas Indonesia. Eks penggawa Fiorentina itu juga mengaku memiliki darah WNI.

"Tetapi, selama federasi sepak bola Indonesia tidak menandatangani atau mengontak saya, saya belum mau berbicara terlalu jauh dulu," kata Diks dalam wawancara dengan pesepak bola Yussa Nugraha di akun Youtube-nya beberapa waktu lalu.

"Saya sebetulnya sudah memberi tahu agen saya bahwa Indonesia adalah asal usul saya berasal. Jadi, saya tidak akan mengatakan 'tidak' untuk persoalan itu," jelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Newcastle Akan Memiliki Pelatih Baru, Karena Sempat Ditolak Gerred dan Antonio Conte

Timnas Indonesia Berupaya Tampil Percara Diri Untuk Melawan Laos yang Menjadi Tim Terlemah di Grup

Rans Cilegon FC Berhasil Menang dari Badak Lampung, Gonzales Menjadi Pahlawan Cetak Brace